Selasa, 22 Januari 2013

Cara-Mudah-membuat-Blog



Blog adalah suatu situs dimana dulunya disebut Weblog. Itu adalah istilah yang pertama kali digunakan oleh John Barger pada bulan Desember 1997 untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di update secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.
Seiring berkembangnya waktu semakin banyak orang-orang yang berbisnis online, internet marketer menggunakan sarana Blog ini untuk sebagai ajang promosi produknya ke seluruh dunia, sebab dengan blog seorang marketing tidak perlu harus bisa untuk mendesain sebuah website, tidak harus bisa bahasa pemrograman HTML, PHP, Javascript, yang diperlukan dari seorang internet marketing adalah mengupdate isi dari produk-produknya karena itu kebanyakan dari mereka menggunakan blog untuk memasarkan produk mereka.
Membuat blog adalah gratis.



Ada banyak penyedia blog gratis diantaranya blogger.com, wordpress.com atau di blogsome.com . Jadi ini akan lebih memudahkan kita untuk bisa membuat blog kita sendiri dan selain dari pada itu Blog juga dapat menghasilkan uang untuk kita, karena blog juga dapat ditempeli iklan oleh perusahaan-perusahaan diseluruh dunia, misalnya dengan mengikuti program google adsense atau yang lainnya masih banyak lagi. 

Langkah awal untuk membuat sebuah blog gratis adalah :


1. Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmailuntuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini. atau klick ini : email Google


2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya lihat gambar dibawah.



3. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi. lihat lagi gambar dibawah ya :)


4. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail ya....




5. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap selanjutnya ya..

MEMBUAT BLOG / BIKIN BLOG
  1. Masuk ke website Blogger.com
  2. Sign in (masuk) ke blogger menggunakan email baru dengan memasukkan password email, kemudian klik tombol "Sign in". (Lihat Gambar)

  3. Selanjutnya adalah membuat halaman profil baru, Anda dapat membuatnya langsung ke Google+ ataupun hanya profil blogger saja tanpa membuat akun Google+. Untuk contoh kali ini saya pilih profil blogger saja (Blogger Profile). Isikan nama untuk profil, kemudian klik tombol "Continue to Blogger". (Lihat Gambar)

  4. Selanjutnya membuat Blog baru, klik tombol "New Blog". (Lihat Gambar)

  5. Isikan nama blog (Title), alamat blog (Address), dan pilih jenis tempalte. Terakhir klik tombol "Create Blog". (Lihat Gambar)

  6. Selamat Blog Anda berhasil dibuat. Langkah selanjutnya adalah membuat posting dan mengatur template Anda.

Demikian tips dan trik tentang Cara Membuat Blog Gratis, setelah blog anda jadi silahkan anda rajin membuat artikel dan update tiap hari agar blog anda bisa ramai oleh pengunjung.

MUDAH BUKAN......^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar