Selasa, 05 Maret 2013

CAPEX VS OPEX

Capex (Capital Expenditure atau) adalah biaya bisnis yang dikeluarkan untuk menciptakan manfaat akuisisi yaitu masa depan aset yang akan memiliki masa manfaat luar tahun pajakmisalnya pengeluaran untuk aset seperti bangunanmesinperalatan atau upgrade fasilitas yang ada sehingga nilai thier sebagai aset meningkat.



PERBEDAAN
CAPEX
OPEX
Devinisi :
Belanja modal adalah pengeluaran menciptakan manfaat masa depan. Sebuah belanja modal tersebut terjadi ketika bisnis menghabiskan uang baik untuk membeli aktiva tetap atau untuk menambah nilai aset yang ada dengan masa manfaat yang melampaui tahun pajak.
OpEx (pengeluaran operasional) mengacu pada biaya yang dikeluarkan dalam perjalanan bisnis biasa, seperti penjualan, beban umum dan administrasi (dan tidak termasuk harga pokok penjualan - atau HPP, pajak, depresiasi dan bunga).
Juga dikenal sebagai:
Belanja Modal pembelian aset
Beban Usaha, Pengeluaran Operasional, Pendapatan Pengeluaran ExpenditureCapital, Belanja Modal
Accounting :
Tidak dapat sepenuhnya dipotong pada periode ketika mereka terjadi. Aset berwujud disusutkan dan aset tidak berwujud diamortisasi selama waktu.
Beban usaha sepenuhnya dikurangkan dalam periode akuntansi di mana mereka terjadi.
Pencatatan dalam Accounting sebagai :
Uang yang dihabiskan untuk persediaan berada di bawah belanja modal.
Uang yang dihabiskan mengubah persediaan menjadi throughput adalah opex.
In real estate:
Biaya yang dikeluarkan untuk membeli properti menghasilkan pendapatan.
Biaya yang terkait dengan operasi dan pemeliharaan dari properti menghasilkan pendapatan.
CONTOH
Membeli mesin dan peralatan lainnya, mengakuisisi aset properti intelektual seperti hak paten.
Membeli Mesin Dan PERALATAN Sebelum mengakuisisi Aset Property intelektual seperti hak paten.






Di sisi lain, orang-pengeluaran yang diperlukan untuk fungsi sehari-hari bisnis, seperti upah, utilitas, pemeliharaan dan perbaikan jatuh di bawah kategori Opex (biaya operasional). Opex adalah uang bisnis menghabiskan untuk mengubah inventaris menjadi throughput. Beban usaha juga termasuk penyusutan tanaman dan mesin yang digunakan dalam proses produksi.

Contoh >>>>

Belanja modal (Capex) termasuk memperoleh aktiva tetap (berwujud, misalnya mesin atau paten misalnya tidak berwujud), memperbaiki masalah dengan aset, menyiapkan aset untuk digunakan dalam bisnis, mengembalikan properti sehingga nilai yang ditambahkan, atau mengadaptasi ke penggunaan baru atau berbeda.

Pengeluaran operasional termasuk biaya lisensi, pemeliharaan dan perbaikan, periklanan, biaya kantor, perlengkapan, biaya pengacara dan biaya hukum, utilitas seperti biaya telepon, asuransi, manajemen properti, pajak properti, perjalanan dan kendaraan, komisi sewa, gaji dan upah, bahan baku .
mengedit Akuntansi Capex dan Opex

Inti dari masalah ini terletak pada cara pengeluaran ini dicatat dalam laporan laba rugi.

Karena biaya modal memperoleh aset yang memiliki masa manfaat luar tahun pajak, biaya ini tidak dapat sepenuhnya dikurangkan pada tahun di mana terjadinya. Sebaliknya, mereka dikapitalisasi dan diamortisasi baik atau disusutkan selama umur aset. Aset tidak berwujud seperti properti intelektual (paten misalnya) adalah aset diamortisasi dan nyata seperti peralatan disusutkan selama jangka hidup mereka.

Pengeluaran operasi, di sisi lain, dapat sepenuhnya dikurangi. "Dikurangi" berarti dikurangi dari pendapatan ketika menghitung keuntungan / kerugian usaha. Sebagian besar perusahaan dikenakan pajak atas keuntungan yang mereka buat, jadi apa biaya Anda memotong dampak tagihan pajak Anda.
mengedit Apa yang disukai: Capex atau Opex?

Dari perspektif pajak penghasilan, bisnis biasanya lebih memilih OpEx ke CapEx. Misalnya, daripada membeli laptop dan komputer langsung sebesar $ 800 masing-masing, sebuah bisnis dapat memilih untuk menyewa itu dari vendor untuk $ 300 masing-masing selama 3 tahun. Hal ini karena membeli peralatan adalah biaya modal. Jadi meskipun perusahaan membayar dimuka $ 800 untuk peralatan, itu hanya bisa mengurangi sekitar $ 250 sebagai beban pada tahun itu.

Di sisi lain, jumlah keseluruhan sebesar $ 300 dibayarkan kepada vendor untuk leasing beban usaha karena terjadi sebagai bagian dari hari-hari operasi bisnis. Perusahaan bisa, karena itu, berhak memotong uang itu menghabiskan tahun itu.

Keuntungan untuk dapat mengurangi biaya adalah bahwa itu mengurangi pajak penghasilan, yang dikenakan pada laba bersih. Keuntungan lain adalah nilai waktu dari uang yaitu jika biaya modal adalah 5% maka menghemat $ 100 dalam pajak tahun ini lebih baik daripada menghemat $ 104 di pajak tahun depan.

Namun, pajak tidak mungkin satu-satunya pertimbangan. Jika sebuah perusahaan publik ingin meningkatkan pendapatan dan nilai buku, mungkin memilih untuk membuat biaya modal dan hanya mengurangi sebagian kecil dari itu sebagai beban. Hal ini akan menghasilkan nilai yang lebih tinggi dari aset pada neraca serta laba bersih yang lebih tinggi yang dapat melaporkan kepada investor….


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar